Hadirkan Budaya K-Drama dan K-Pop, Ini 6 Destinasi Kampung Korea di Indonesia

oleh
Kampung Korea di Bandung. (Foto: Dok Net)

Saat ini di Indonesia hadir suasana lengkap budaya Korea seperti K-Drama atau K-Pop yang menghadirkan sesuatu yang seru.

Bahkan, 6 wilayah di Indonesia ini sudah disulap menjadi tempat wisata Kampung Korea.

Bandung, Jawa Barat

Menyajikam berbagai bangunan seperti rumah tradisional Korea lengkap dengan hangul, tulisan Korea, hingga berbagai lukisan, lampu dan sejumlah tanaman khas, Kampung Korea di Bandung bisa dinikmati hanya dengan tiket sebesar Rp10 ribu hingga Rp 15 ribu saja.

Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah sajian khas Korea. Antara lain, ramyeon, kimchi, kimbab, bibimbap, sampai tteok-bokki.

Kediri, Jawa Timur

Tidak hanya kampung Inggris, Kediri kini juga telah dikenal dengan Kampung Korea nya yang begitu atraktif.

Berada di kawasan Sumberurip, Desa Manggis, Kecamatan Ngacar, warga Kediri dan sekitarnya hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10 ribu per orang untuk menikmati berbagai budaya khas Korea di Kampung Korea.

Di area itu juga ada sejumlah spot menarik hingga berbagai perumahan desa khas Korea.

Malang Jawa Timur

Masyarakat Jawa Timur juga memiliki alternatif tempat wisata Kampung Korea di Malang.

Berbeda dengan sejumlah wilayah lain, Kampung Korea di Malang ini berada di tempat wisata Flora Wisata San Teraa de La Fonte yang berlokasi di Jalan Trunojoyo, Jurang Rejo, Pandesari, Kecamatan Pujon.

Di area yang mematok tiket masuk senilai Rp20 ribu hingga Rp25 ribu ini pengunjung bisa berfoto dengan menyewa kostum hanbok di sejumlah spot menarik.

Bau-bau Sulawesi Tenggara

Kampung Korea lain juga dapat ditemukan di Baubau, Sulawesi Tenggara di mana kampung ini adalah tempat pemukiman suku asli Sulawesi, Cia-Cia, yang ada di Sulawesi Tenggara

Lembah Harau, Sumatra Barat

Terletak di Kampung Sarosah, Lembah Harau, Kabupaten Lima kota, Sumatra Barat, kampung Korea ini tak hanya diselimuti berbagai pernak-pernik eropa tetapi juga pemandangan yang begitu memukau.

Memiliki pilihan tiket satuan dan terusan, kampung Korea ini sangat bernuansa Korea mulai dari jembatan berwarna merah lengkap dengan sungai kecilnya hingga berbagai bangunan khas Korea.

Pandeglang, Banten

Penduduk lokal Pandeglang, Banten, kini tak perlu lagi pergi ke Korea untuk menikmati nuansanya.

Terletak di Jalan Gunung Karang, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, kampung Korea ini memiliki sejumlah spot foto yang sangat identik dengan gaya Korea.

Berfoto dengan pakaian khas Korea, Hanbok, hingga menikmati berbagai pemandangan, pengunjung bisa menikmati segala aktivitasnya hanya dengan mengeluarkan biaya tiket sebesar Rp5 ribu saja.

Jadi penasaran ya guys. Yuk, kita berpetualang di hari weekend ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *