Mulai Dibuka Hari Ini, Yuk Nikmati Eksotisme Keindahan Pariwisata Yunani

oleh
Keindahan pariwisata Yunani. (Foto: Dok Net)

Liburan menjadi hal yang paling dinanti pasca satu tahun mengurung diri akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, kamu harus bersiap karena kondisi pariwisata saat ini sudah mulai beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Salah satunya yakni cara mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan terbaru. Misalnya negara Yunani yang secara bertahap akan mencambut pembatasan dan siap menyambut pelancong yang ingin datang mulai hari ini Minggu (14/3/2021).

Ini menjadi awal yang baik untuk negara itu bangkit dari terpuruknya pariwisata pandemi. Karena diketahui sektor pariwisatanya menyumbang sekitar seperlima dari ekonomi Yunani.

Situs Lonely Planet melaporkan Menteri Pariwisata, Haris Theoharis juga telah mengindikasikan bahwa setelah lansia dan orang rentan divaksinasi, mereka akan mulai memvaksinasi orang yang bekerja di sektor pariwisata. Tujuannya, untuk meningkatkan efektivitas dalam menyambut pengunjung kembali.

Yunani juga telah mendesak Uni Eropa untuk mengadopsi kartu digital umum yang menunjukan informasi apakah sudah divaksinasi.

Bahkan Yunani menargetkan pengunjung dari Jerman dan Inggris, dan mengumumkan informasi tersebut melalui pameran perdagangan pariwisata virtual, dengan slogan ” Yang kamu inginkan adalah Yunani.”

Theocharis kembali menuturkan, pihaknya akan menyambut pelancong yang telah divaksinasi, telah mendapat hasil negatif Covid-19 atau sudah pulih dari penyakit tersebut dan mempunyai antibodi yang baik.

Langkah itu dipuji oleh World Travel & Tourism Council, namun sayangnya masih banyak negara yang memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan keluar negri.

Saat ini, pemerintah Inggris melaporkan, perjalanan internasional bagi warga Inggris dapat dimulai pada 17 Mei mendatang.

Sekedar informasi, Yunani adalah tujuan yang bagus bagi pecinta kuliner karena negara tersebut telah dinobatkan sebagai Destinasi Makanan Terbaik di Lonely Planet’s Best in Travel 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *