Untuk Menarik Perhatian Gen Z, Meta Akan Rilis Chatbot AI

oleh
Meta akan meluncurkan chatbot AI(Foto: Istimewa)

Blogger Terbaik – Meta adalah sebuah induk perusahaan yang menaungi beberapa aplikasi platform media sosial seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Perusahaan media meta berencana akan menghadirkan sejumlah chatbot AI  yang memiliki karakteristik kepribadian untuk menarik perhatian Gen Z ke berbagai platformnya.

Rencananya mereka akan meluncurkan chatbot ini ke berbagai situs media sosial mereka seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp, tanpa terikat pada satu platform di bawah merek Meta.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, Selasa (26/9/2023), karyawan Meta telah melakukan uji coba dengan menggunakan bot generatif ini dalam beberapa waktu terakhir.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterlibatan dalam percakapan. Meskipun beberapa di antaranya juga akan menyediakan alat produktivitas seperti pengkodean.

Pernyataan ini mencerminkan bahwa Meta tidak hanya fokus untuk memberikan bantuan praktis, tetapi juga berusaha memberikan hiburan dan interaksi positif kepada pengguna mereka.

Selain itu, terdapat bot yang dikenal sebagai “Alvin the Alien,” yang dilaporkan akan meminta berbagai informasi pribadi pengguna dalam upaya untuk memahami manusia. Meski hal tersebut menimbulkan banyak kekhawatiran, namun langkah ini diklam sebagai keseriusan Meta dalam menjaga privasi pengguna.

Ini bukan kali pertama Meta merencanakan chatbot dengan kepribadian. Pada bulan Juni lalu mereka sedang mengembangkan fitur “Chat with an AI” dalam Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu dari 30 kepribadian AI yang berinteraksi dengan pengguna dalam aplikasi.

Namun, belum ada keterangan resmi dari Meta terkait tanggal peluncuran dan bagaimana chatbot ini dapat membawa perubahan yang signifikan dalam pengalaman pengguna di platform miliki Meta.

( Dari berbagai sumber/ Mifta Khurokhmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *