Sepatu Langka Merk Apple Dilelang Hingga Rp750 Juta

oleh
apple (istimewa)

Blogger Terbaik – Saat mendengar kata “Apple”, hal pertama yang terlintas di benak Anda mungkin bukan sepasang sepatu kets melainkan perusahaan teknologi tinggi yang menciptakan ponsel iPhone.

Namun siapa sangka Apple juga memiliki produk sneakers?

Saat ini, sepatu kets Apple yang sangat langka ini dijual dan dilelang oleh Sotheby’s seharga $50.000 atau sekitar Rp750 juta. Menariknya, harga sepatu ini lebih mahal dari produk Apple lainnya.

Sotheby’s mengatakan sepatu ukuran 10,5 baru di dalam kotak dan dilengkapi dengan sepasang tali merah. Namun, sepatu ini sudah menunjukkan tanda-tanda usia, termasuk menguning di sekitar midsole, noda lem, dan sedikit bekas di jari kaki.

Menampilkan logo pelangi Apple di bagian lidah dan samping, sepatu kets putih ini dibuat khusus untuk karyawan perusahaan sebagai hadiah selama Konferensi Penjualan Nasional pada pertengahan 1990-an.

“Tidak pernah menjadi arus utama, sepatu kets ini termasuk yang paling langka sepanjang masa,” kata Sotheby’s dalam katalognya, lapor media.

Pada tahun 2016, sepatu ini ditemukan di garage sale di Palo Alto, California. Sepatu tersebut dibawa ke Heritage Auction House, yang mendaftarkannya dengan tawaran awal sebesar $30.000 atau sekitar Rp450 juta. “Kami yakin ini adalah prototipe sneaker yang dibuat untuk Apple pada akhir 1980-an atau awal 1990-an,” kata Leon Benrimon, direktur seni modern dan kontemporer di Heritage Auction.

“Kami yakin hanya dua pasang yang diproduksi dan pasangan lainnya berasal dari arsip Apple. Pasangan yang kami miliki adalah satu-satunya sepatu individu yang diketahui.”

Meskipun produk alas kaki mungkin tampak tidak biasa bagi Apple, pada tahun 1986 merek teknologi tersebut meluncurkan koleksi pakaian dan aksesori yang disebut “Koleksi Apple”. Koleksi ini meliputi mug, payung, tas, dan gantungan kunci, semuanya dengan logo pelangi Apple.

Tahun lalu, 22.000 orang membeli kaus Apple.

Produk ini dikenal sebagai “produk label putih”, diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga seperti Lamy, Honda atau Braun. Namun, produk tersebut tetap dijual oleh Apple dengan merek dan logonya sendiri. Sepatu kets ini bukanlah sepatu Apple klasik pertama yang terjual dalam jumlah yang mengejutkan dalam beberapa bulan terakhir.

Seperti diketahui, iPhone versi pertama tahun 2007 terjual lebih dari 190.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 miliar dalam lelang bulan lalu, jauh melebihi perkiraan balai lelang. .

Sementara itu, sepasang sandal Birkenstock lama oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, terjual seharga $200.000 dalam lelang pada November 2022. Baca artikel selengkapnya “Sepatu langka merek Apple dilelang Rp 750 juta” oleh wartawan.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *