Pendiri Airbnb Ternyata Seniman, Cek Profilnya Yuk

oleh
Joe Gebbie (Istimewa)

Blogger Terbaik – Pendiri Airbnb Joe Gebbia baru saja menjual kekayaannya senilai Rp 14,98 triliun tahun ini. Pendiri Airbnb Joe Gebbia, yang mengundurkan diri pada Juli 2022, meningkatkan penjualan sahamnya, menjual 7,3 juta saham perusahaan yang sama pada paruh pertama tahun 2023 senilai 890 juta dolar AS, atau 14 triliun rupee. saham).

Dana itu seharusnya digunakan untuk membiayai akuisisi saham minoritas klub basket NBA San Antonio Spurs Januari lalu. Pada November 2022, Gebbia juga mendirikan Samara, yang membangun apartemen bertenaga surya yang dapat digunakan sebagai ruang ekstra atau disewakan kepada pemilik rumah. Dia mulai sebagai artis yang melaporkan joegebbia.com.

Sejak kecil ia dikenal sebagai pengusaha yang terobsesi dengan ide-ide baru. Baca juga: Pendiri Airbnb Joe Gebbia menjual hingga 14,98 triliun rubel saham tahun ini. Airbnb memberhentikan 30 persen stafnya.

Pandemi Berakhir, Bos Airbnb Tetap Izinkan Karyawan Bekerja dari Jarak Jauh dengan Gaji Penuh Kebanyakan orang tidak tahu bahwa Joe memulai karirnya sebagai desainer grafis dan desainer.

Saat kuliah di Northeastern, Gebbia melanjutkan studi kreatifnya di Rhode Island School of Design (RISD) dengan kursus bisnis di Brown University dan MIT.

Dia memberikan penghormatan kepada Charles dan Ray Eames dan gerakan Bauhaus atas pendekatan mereka terhadap desain. Setelah pindah ke San Francisco dari Providence, Rhode Island, Gebbia bekerja sebagai desainer di Chronicle Books, di mana dia mengalami secara langsung bagaimana sebuah perusahaan yang berfokus pada desain beroperasi secara departemen.

Tempat favoritnya adalah antarmuka antara bisnis dan desain. Joe telah memberi kuliah di seluruh dunia tentang kewirausahaan dan desain, menerima penghargaan seperti Inc. 30 under 30” dan dipresentasikan di TED, Wired dan Clinton Global Initiative.

Airbnb dinobatkan sebagai salah satu dari 50 Perusahaan Paling Inovatif oleh Fast Company and Company of the Year oleh Inc. Joe juga dikenal sebagai seorang dermawan.

Dia sudah mulai bergabung dengan proyek TED Audacious dan mendapatkan beasiswa di almamaternya RISD, di mana dia sekarang melayani di dewan.

Dia menyumbangkan waktunya melalui posisi dewan lainnya di Airbnb, Airbnb.org, Tesla, dan Refuge Olympic Foundation.

Dia juga anggota dewan Tent.org, Malala Fund dan UNHCR. Salah satu proyek favoritnya adalah merenovasi lapangan basket bersama Kevin Durant.

Asal Usul Airbnb Menurut Forbes, Joe Gebbia ikut mendirikan Airbnb, sebuah perusahaan persewaan perumahan peer-to-peer, bersama Brian Chesky dan Nathan Blecharczyk pada tahun 2008. Gebbia dan Chesky bertemu sebagai mahasiswa di Rhode Island School of Design, di mana dia sekarang duduk di dewan direksi. Gebbia memiliki 9% saham Airbnb.

Pada Juli 2022, Gebbia mengundurkan diri dari posisinya di Airbnb. Dia tetap menjadi anggota dewan dan terus memimpin divisi nirlaba Airbnb.org.

Pada September 2022, dia bergabung dengan dewan direksi Tesla. Pada Januari 2022, Gebbia membeli saham minoritas di tim bola basket San Antonio Spurs.

Menurut Joegebbia.com, Airbnb didirikan pada 2008, bersama dengan co-founder Brian Chesky dan Nathan Blecharczyk, karena kebutuhan untuk membayar sewa.

Apa yang dimulai dengan tiga kasur angin, sarapan rasa pop, tuan rumah yang ramah, dan panduan orang dalam ke kota sekarang menjadi fenomena global keramahtamahan, hubungan manusia, dan stimulasi ekonomi.

Sekarang di hampir 5 juta lokasi di lebih dari 220 negara dan wilayah, Airbnb telah mengubah cara orang saling percaya. Memperluas usaha terbaru Samara Joe Gebbia, Samara, dimulai sebagai tim inovasi di Airbnb dan sekarang menjadi perusahaan rintisan yang didanai secara pribadi.

Produk pertama mereka adalah Backyard, sebuah pondok yang dirancang untuk tahap kehidupan selanjutnya. The Accessory Living Unit (ADU) telah menjadi populer secara budaya karena nilai-nilai masyarakat bergeser ke arah fleksibilitas. (Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *