Posisi Tidur Ungkap Kepribadian Kamu

oleh
posisi tidur ungkap kepribadianmu (istimewa)

Blogger Terbaik – Namun, posisi tidur tertentu bisa mengungkap kepribadian seseorang. Entah bagaimana hubungan ini jelas karena beberapa penelitian menemukan bahwa kepribadian dapat dikenali dari posisi tidur.

Beberapa penelitian ilmiah mengaitkan posisi tidur dengan kepribadian. Meski tidak banyak, beberapa di antaranya sampai pada kesimpulan yang hampir sama.

Namun, definisi posisi tidur itu sendiri berubah dari satu studi ke studi lainnya. Sebagian besar peneliti cenderung berfokus pada beberapa posisi tidur yang paling umum, seperti posisi menyamping, punggung, dan perut.

Berikut beberapa di antaranya, mengacu pada laman Sleep Foundation.

Tidur di sisi Anda

Seiring bertambahnya usia, Anda cenderung merasa lebih nyaman tidur miring.

Tidur menyamping memiliki banyak manfaat, termasuk mengurangi dengkuran dan mengurangi risiko sakit punggung dan leher. Posisi tidur ini juga bermanfaat untuk mencegah penumpukan asam lambung pada pasien GERD.

Ada beberapa variasi posisi tidur menyamping. Peneliti menduga bahwa masing-masing posisi tidur ini menggambarkan kepribadian tertentu. Di sini kepribadian didasarkan pada posisi tidur menyamping.

Posisi ini mirip dengan bayi yang masih dalam kandungan. Tubuh meringkuk ke samping menjadi bola.

Pada tahun 1970-an, peneliti tidur Samuel Dunkell pertama kali memperhatikan hubungan antara posisi tidur ini dan kepribadian tertentu. Menurut penelitian, orang yang tidur dengan posisi ini biasanya lebih cemas dan emosional.

Peneliti lain, Chris Idzikovsk, menemukan bahwa orang yang tidur dalam posisi janin cenderung pemalu di sekitar orang baru. Namun, dia bisa rileks dan pulih lebih cepat.

Masuk ke posisi tidur

Dalam posisi ini, seseorang tidur dengan tangan dan kaki lurus, tetapi berbaring miring. Ini membuat mereka terlihat lurus seperti batangnya.

Tidak selalu lurus, ada juga yang membuat variasi dengan melipat tangan lainnya.

Idzikowski menemukan bahwa orang yang tidur dalam posisi ini cenderung terbuka. Namun sayangnya, sikap terbuka dan mudah percaya pada orang lain ini bisa membuat mereka mudah tertipu.

posisi tidur rindu

Dalam posisi ini, orang tersebut tidur miring dengan kaki terentang. Namun, lengan biasanya direntangkan ke depan, bukan ke samping.

Menurut penelitian Idzikowski, orang dengan posisi berbaring ini cenderung memiliki kepribadian yang terbuka. Namun, mereka juga cukup sinis dan curiga.

Ada berbagai varian tidur telentang. Berikut adalah beberapa kepribadian berdasarkan posisi.

1.Posisi tengkurap tentara

Dalam posisi ini, orang tersebut berbaring telentang dengan kaki dan tangan terentang.

Idzikowski mengklaim bahwa orang yang tidur dengan posisi ini cenderung tenang namun memiliki tuntutan yang tinggi.

2.Posisi tidur bintang laut

Dalam posisi ini, orang tersebut berbaring telentang dengan tangan di atas bantal dan kaki terentang.

Menurut Idzikowski, kepribadian berdasarkan posisi berbaring ini biasanya menghargai persahabatan. Anda tidak suka menjadi pusat perhatian, tetapi Anda suka membantu orang lain.

3.Tidur tengkurap

Posisi tidur tengkurap adalah yang paling tidak populer. Dalam posisi ini, seseorang membutuhkan energi tambahan untuk bernafas. Dalam posisi ini, seseorang biasanya tidur tengkurap, tangan di atas atau di sekitar bantal, dan kepala menoleh ke satu sisi.

Dalam penelitiannya, Idzikowski menemukan bahwa orang yang tidur dalam posisi ini umumnya adalah orang yang supel, tetapi bisa juga bersikap kasar. Tapi jauh di lubuk hati mereka adalah orang yang sensitif dan bisa gugup dalam situasi tertentu.

Inilah penjelasan kepribadian yang bisa dilihat dari posisi tidur.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *