Dapatkan 4 Manfaat Obat Alami dengan Rendaman Bawang Putih dan Madu

oleh
manfaat madu dan bawang putih (istimewa)

Blogger Terbaik – Tidak dapat dipungkiri bahwa bawang putih dan madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menggabungkan keduanya memberikan khasiat yang lebih baik, salah satunya adalah bumbu bawang putih-madu. Apa Manfaat Merendam Bawang Putih dan Madu?

Bawang putih dan madu digunakan dalam pengobatan tradisional di seluruh dunia.

Komponen kesehatan utama bawang putih adalah allicin. Allicin mengandung oksigen, belerang, dan bahan kimia lain yang membuat bawang putih memiliki sifat antibakteri dan anti-penyakit.

Padahal madu secara alami kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid dan polifenol. Bahan kimia ini membantu melawan peradangan dalam tubuh. Ini dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit tertentu.

Anda bisa membuat rendaman bawang putih dan madu dengan memasukkan siung bawang putih utuh yang sudah dikupas ke dalam stoples bersih. Tuang madu di atas bawang putih dan aduk hingga tercampur rata. Pastikan bawang putih terendam dalam madu. Kemudian tutup toples dan diamkan pada suhu kamar selama beberapa minggu hingga sebulan sebelum digunakan.

Berikut beberapa manfaat perendaman bawang putih dan madu.

1.ini memiliki sifat antibakteri

Menurut uji laboratorium, bawang putih dan madu memiliki sifat antibakteri yang dapat menghentikan pertumbuhan berbagai jenis bakteri, terutama bakteri penyebab penyakit seperti pneumonia dan keracunan makanan.

Pertama, kedua bahan ini diuji secara terpisah. Namun, dalam kombinasi, ternyata efek antibakterinya lebih baik. Mandi bawang putih dan madu dapat menghentikan atau memperlambat pertumbuhan bakteri.

Studi laboratorium lain juga menunjukkan bahwa kombinasi ekstrak bawang putih dan madu dapat mencegah infeksi bakteri yang tidak dapat diobati dengan antibiotik konvensional.

2. Memiliki sifat antivirus

Bawang putih yang direndam dalam madu juga memiliki khasiat antivirus. Artinya, kombinasi kedua bahan alami ini dapat menghentikan pertumbuhan virus dan dengan demikian melawan infeksi seperti pilek, flu, dan penyakit virus lainnya. Sehubungan dengan peluncuran Healthline, sebuah uji laboratorium menemukan bahwa madu manuka mampu menghentikan pertumbuhan virus influenza. Para peneliti menyimpulkan bahwa madu, terutama madu manuka, hampir sama baiknya sebagai antivirus untuk melawan virus flu.

3.Menjaga kesehatan jantung

Beberapa penelitian klinis dan laboratorium telah meneliti berbagai manfaat bawang putih untuk kesehatan jantung. Mayo Clinic menunjukkan bahwa antioksidan dalam madu juga dapat membantu melindungi Anda dari penyakit jantung. Menurut penelitian medis, bawang putih dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah penggumpalan darah dan mencegah pengerasan pembuluh darah.

Sementara itu, penelitian lain menemukan bahwa molekul belerang dalam bawang putih juga dapat membantu melindungi otot jantung dari kerusakan dan membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis. Ini membantu mencegah penyakit jantung, pembekuan darah dan stroke.

4.Meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan otak

Bawang putih dan madu mengandung antioksidan tinggi. Bahan kimia sehat ini membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit.

Perpaduan kedua bahan alami ini juga dapat melindungi otak dari penyakit umum seperti demensia dan alzheimer.

Studi menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih yang disimpan lama mengandung asam chiol antioksidan tingkat tinggi. Antioksidan kuat ini dapat membantu melindungi otak dari efek penuaan dan penyakit. Ini dapat membantu meningkatkan daya ingat, fokus, dan konsentrasi pada beberapa orang.

Itulah beberapa manfaat mandi madu bawang putih untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *