Kenapa Menggerak Gerakan Kaki dan Tidak Bisa Diam Saat Menahan Kencing?

oleh
gerakan kaki saat menahan kencing (istimewa)

Blogger Terbaik – Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ketika Anda buang air kecil, tubuh Anda bergerak dan Anda tidak bisa diam? Mereka berjalan berkeliling dan melakukan gerakan yang mirip dengan tangga nada menari.

Hal ini biasanya terjadi ketika Anda menahan kencing terlalu lama dan berusaha menahannya sekuat mungkin. Meski biasanya dilakukan oleh anak-anak, tak jarang orang dewasa juga melakukan aktivitas ini.

Hal ini tentu akan sangat menarik dan menggairahkan. Jadi mengapa kita bergerak dan tidak bisa diam saat buang air kecil?

“Saat Anda sedang bergerak dan tidak bisa diam, hal pertama yang Anda lakukan adalah kontraksi pada dinding panggul,” jelas Dr. Howard Goldman, ahli urologi di Cleveland Clinic, seperti dilansir Health.

Otot dinding panggul sangat penting untuk kontrol kandung kemih. Saat Anda perlu buang air kecil, dinding panggul membantu mencegah kebocoran kandung kemih. “Saat waktunya buang air kecil, dinding panggul terbuka dan rileks, memungkinkan urin mengalir keluar,” jelas dr. manusia emas

Saat Anda bergerak menahan buang air kecil, otot ini berkontraksi lebih dari biasanya. Ini membuat perasaan buang air kecil agak tertahankan.

“Jika seseorang memiliki kandung kemih yang terlalu aktif dan mencoba menambah waktu antara buang air kecil, mereka dapat mengalami aktivitas yang mengganggu,” jelas Dr. manusia emas

Dr. Goldman mengatakan sangat normal bagi seseorang untuk membuat gerakan yang mengganggu ketika stres atau tertekan. Hal-hal yang membuat stres juga termasuk ingin buang air kecil tetapi tidak bisa segera melakukannya.

“Sebagian (menghalangi gerak) adalah gangguan,” jelas dr. manusia emas

“Kamu stres, jadi kamu bergerak, dan saat kamu bergerak, dinding otot panggul sedikit menegang dan ada gangguan yang membantu kandung kemih menjadi tenang,” lanjutnya. (Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *