GBK Masuk ke 10 Besar Stadion Terbaik di Dunia, Simak Fakta Lengkapnya

oleh

Blogger Terbaik – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dianggap sebagai salah satu stadion terbaik di dunia. Berikut lima fakta tentang GBK, salah satu dari sepuluh stadion terbaik di dunia.

GBK menempati urutan kedelapan dalam daftar arena terbaik di dunia. Daftar tersebut dibuat oleh situs web Ticket Gum dan disediakan untuk beberapa alasan.

Variabel yang digunakan untuk menentukan peringkat stadion terbaik adalah kursi, rata-rata gol yang dicetak, rata-rata jumlah penggemar per bulan, peringkat di Google, pencarian stadion global, dan perhatian media sosial.

Stadion terkenal lainnya di 10 besar termasuk Celtic Park, Wembley, Estadio Azreca dan Old Trafford. Amerika Serikat memiliki dua nama stadion di 10 besar, yaitu Stadion MetLife dan Stadion Gillette di nomor empat dan sepuluh.

Pengakuan GBK menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki stadion kelas dunia. Berikut lima fakta tentang GBK, salah satu dari sepuluh stadion terbaik di dunia.

1.Satu-satunya dari Asia

Stadion Utama GBK merupakan satu-satunya arena di Asia yang masuk dalam jajaran 10 besar dunia. Total ada empat stadion di Eropa dan lima arena di Amerika.

Asia sendiri berada di urutan keempat dari lima benua di peringkat stadion terbaik Ticketgum dengan skor 39,26. Asia hanya unggul dari Afrika dengan 30,21 poin.

Namun, penambahan GBK membuat Stadion Jakarta diakui sebagai arena berkualitas yang setara dengan stadion besar lainnya di dunia.

2. Pukul Bernabeu

Dalam daftar tersebut, GBK mengungguli kandang Real Madrid Santiago Bernabeu yang duduk di urutan kesembilan. Santiago Bernabeu dibangun lebih awal (1956) dari GBK (1960).

GBK hanya terpaut satu langkah dari markas Manchester United (MU) Old Trafford yang berada di urutan ketujuh. Selain itu, GBK juga menjuarai Gillette Stadium di Amerika Serikat. Stadion Terbaik pergi ke Mineirao di Brasil, rumah dari Cruzeiro dan Atlético Mineiro. Arena Kota Sao Jose menerima skor indeks 83,40.

3.Peringkat luar biasa

Berdasarkan aspek Ticket Gum, Stadion GBK termasuk dalam stadion dengan indeks performa yang baik.

Berdasarkan review Google, GBK mendapat skor maksimal 4,8/5. Selain ulasan Google, GBK memiliki kapasitas besar lebih dari 77.000 kursi.

Jumlah gol yang dicetak, jumlah pengunjung rata-rata per bulan, jumlah pencarian global dan perhatian media sosial menjadikan GBK sebagai salah satu stadion terbaik di dunia.

4.Carilah nilai 72,52

Stadion utama GBK mendapatkan rating Ticketgum 72,52 di antara sepuluh besar stadion di dunia. Nilai tersebut cukup luar biasa dibandingkan dengan 71,91 poin yang dimiliki Santiago Bernabeu. Hanya ada dua stadion dengan indeks poin di atas 80. Kedua stadion tersebut adalah Mineirao di Brasil (83,40) dan Celtic Park di Skotlandia (80,74).

5.Kapasitas Stadion

Kapasitas juga merupakan ukuran peringkat stadion terbaik. Dengan jumlah kursi sebanyak 77.193 kursi, GBK mampu menampung jumlah penonton yang sangat banyak. Stadion GBK diyakini telah dipenuhi 150.000 penonton saat pertandingan Persib Bandung vs PSMS Medan pada 23 Februari 1985.

Hal ini membuktikan bahwa GBK memiliki daya tarik tersendiri bagi khalayak. Tak heran jika GBK menjadi salah satu stadion terbaik di dunia.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *