, ,

Pemain Timnas Argentina Pamer Sambal Matah dan Sate Khas Indonesia

oleh
Gelandang Argentina pamer makanan khas indonesia (istimewa)

Blogger Terbaik – Salah satu gelandang utama timnas Argentina, Guido Rodriguez, menyuguhkan berbagai khazanah kuliner Indonesia selama liburannya di Bali.

Rodriguez adalah salah satu pemain yang dibawa Lionel Scaloni bersamanya ke tur Asia. Pemain yang ditandatangani Real Betis itu bermain melawan Australia di China dan juga tampil dalam pertandingan Argentina melawan tim nasional Indonesia.

Usai menyelesaikan kesepakatan starting line-up, Rodriguez melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan bertandang ke Bali dan Nusa Tenggara Barat.
Pilihan Editor

Troussier menangkan Vietnam dan pecahkan rekor Indonesia di Piala Dunia 2026
PSSI terbuka soal pertandingan Indonesia-Portugal dengan Ronaldo
Rahasia Jepang menjadikan Indonesia satu-satunya wakil AFF di Piala Dunia U17

Dalam beberapa hari terakhir, Rodriguez memamerkan perjalanannya yang sibuk di media sosial. Makanan pun tak luput dari jepretan lensa kamera.

Satu porsi nasi dan ayam bakar dengan jukut urapi dan sambal matah menjadi salah satu item dalam foto yang diunggah, selain kegiatan lain seperti mengunjungi pasar, melihat bagaimana patung dibuat dan berpartisipasi dalam ritual masyarakat setempat.

Jika ada ayam bakar dimanapun di Indonesia, maka jukut urap dan sambal mat merupakan salah satu ciri khas masakan Bali.

Jukut Urap merupakan makanan yang hampir termasuk masakan khas Bali. Seperti namanya, Jukut Urap berarti krim sayur. Aneka sayuran dicampur dengan campuran pedas berupa santan, kacang goreng dan perasan jeruk nipis menambah cita rasa kuah urap kelapa.

Sambal Math adalah bumbu tradisional Bali yang terbuat dari campuran bawang merah cincang, cabai merah, terasi, garam, serai, air jeruk nipis dan minyak kelapa.

Selain ayam, yukut-urapi, dan sambal matah, Rodriguez juga sempat menimbun makanan lain seperti jagung bakar, mi, gorengan, dan berbagai makanan mengenyangkan yang ditemuinya di pasar.

Rodriguez adalah salah satu pemain Argentina, bersama Nicolas Tagliafico dan Cristian Romero, yang akan melanjutkan liburannya di Indonesia usai laga melawan tim merah putih di stadion utama Gelora Bung Karno.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *