Bayam Popeye dengan Bayam yang Biasa Kita Konsumsi Berbeda Lho

oleh
Bayam popeye (istimewa)

Blogger Terbaik – Saat ini kita sering mengasosiasikan bayam dengan Popeye. Ini karena karakter anime tersebut memiliki hobi makan bayam yang dikompresi, yang dapat meningkatkan energinya secara instan.
Selama ini, makanan diubah menjadi bayam. Padahal, bayam dan bayam ternyata merupakan dua makanan yang berbeda.

Apa beda bayam yang biasa dimakan Popeye dengan bayam yang biasa dimakan orang Indonesia? Ini penjelasannya.

Contoh bayam jepang atau horenzo

Bayam Jepang atau bayam kuda (Spinacia oleracea) memiliki daun yang memanjang dan mengkilap dengan ujung yang membulat. Batang dihubungkan oleh umbi akar, seperti sawi dan sawi.

Merujuk pada bayam yang populer dikonsumsi di Amerika Serikat dan negara barat lainnya, maka bayam yang dimaksud adalah Spinacia oleracea. Tanaman ini berasal dari keluarga Bayam.

Tumbuhan ini masih satu keluarga dengan Amaranthus. Bayam dan bayam berarti bayam di Indonesia.
Amaranth dan Spinacia milik keluarga bayam.

Dua spesies tumbuhan yang dapat dimakan yang juga termasuk dalam suku ini adalah quinoa dan gula bit.

Spinacia oleracea memiliki daun memanjang mengkilap dengan ujung membulat. Batangnya disatukan oleh umbi akar, seperti sawi dan sawi, yang berbeda dengan bayam dengan batang bercabang.

Biasa digunakan di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, bayam adalah sayuran dari keluarga Amaranthus. Pengucapan bahasa Inggrisnya adalah amaranth.

Bayam hijau yang biasa kita konsumsi disebut bayam Cina atau babi. Kenapa disebut babi? Karena bayam lebih populer sebagai pakan ternak di negara barat.

Spesies bayam yang umum dikonsumsi dalam genus Amaranthus termasuk bayam hijau (Amaranthus viridis), bayam duri (Amaranthus spinosus), dan bayam merah (Amaranthus tricolor).

Fakta singkat tentang Japanese Bayam atau Bayam

Contoh bayam jepang atau horenzo
Bayam Jepang, atau horenso, adalah bayam yang dimakan Popeye.

Menurut Fakta Tumbuhan, bayam telah digunakan sebagai tanaman pangan di Iran selama 2000 tahun. Tumbuhan itu kemudian menyebar ke Cina melalui Nepal.

Prancis dan Inggris baru mengenal tanaman itu pada abad ke-14, mungkin melalui Spanyol. Dalam kartun tahun 1932, Popeye mengatakan bahwa bayam kaya akan vitamin A yang membuat orang kuat dan sehat.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *