Cara Maksimalkan Bakat Anak, Ini Saran Psikolog

oleh
tips mengembangkan bakat anak (istimewa)

Blogger Terbaik – Setiap orang memiliki bakat yang dapat dikembangkan dengan menemukan dan menjelajahinya. Ajang pencarian bakat ini juga menjadi ajang latih rasa percaya diri anak-anak.

“Ajang pencarian bakat ini merupakan cara inovatif untuk membantu putra-putri kita, generasi muda Indonesia, untuk mengekspresikan diri melalui prestasi,” kata psikolog Yasinta Indrianti dalam acara Gathering Yupi’s Good Talent 2023, Rabu (21/6/2023).

Oleh karena itu, orang tua diharapkan dapat membantu bakat anaknya untuk bereksplorasi. Yasinta Indrianti menuturkan, kajian bakat anak dimulai pertama-tama dengan penerimaan atau proses menerima kondisi anak, karena orang tua seringkali ingin membandingkan mereka sendiri. bakat anak dengan orang lain.

Kedua, kenali di mana benih-benih berbakat itu akan tumbuh selanjutnya agar mudah dilihat dan dikenali di kemudian hari. Hal ini dikarenakan talenta atau talenta merupakan energi terbesar yang dimiliki oleh setiap orang, termasuk anak-anak.

Jadi talenta atau talenta pada dasarnya adalah energi terbesar yang kita miliki. Ketiga, perhatian, dimana setiap orang tua harus memperhatikan bakat atau kemampuan masing-masing agar anak dapat berkembang.

Namun, orang tua perlu mengetahui terlebih dahulu apakah itu benar-benar bakat alam atau hanya keinginan. Baca juga Harris Junior Star Hunter, festival dan penghargaan Sejuta Bakat

“Hal terpenting dalam mempelajari bakat adalah bahwa bakat hanya dapat dikembangkan melalui usaha. Jika tidak ditemukan, dibaptis, dipelihara, diasuh, tidak akan berkembang”

kata Yasinta Indrianti. Ia menambahkan, jika bakat-bakat tersebut ditemukan dan digali, maka bakat tersebut dapat tumbuh dan menginspirasi banyak orang, salah satunya melalui ajang pencarian bakat. “Scaling adalah salah satu kunci kesehatan mental, karena apa yang kita ketahui, kita dapat melakukan apa yang benar-benar kita butuhkan dan kembangkan,” imbuhnya.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *