, ,

Bukan Menabung, Ini Cara Jadi Kaya

oleh
How to be rich (istimewa)

Blogger Terbaik – Ada pepatah: Menabung dari orang kaya. Banyak orang berpikir bahwa untuk menjadi kaya kita harus menabung. Sayangnya, miliarder Barbara Corcoran dan Grant Cardones tidak setuju dengan ide ini.

“Saya hanya tidak percaya dalam menabung. Saya tidak pernah menabung sepeser pun dalam hidup saya,” kata Corcoran, seorang pengusaha real estate dan bintang ABC’s Shark Tank, lapor CNBC Make It.
dari Tabola

Menurut Corcoran, CEO Cardone Capital dan penulis “The 10X Rule”, Cardone mengatakan bahwa menabung tidak menghasilkan kekayaan. “Menabung, menabung, menabung tidak akan membuatmu kaya,” katanya.

Jadi bagaimana Anda membangun kekayaan? Inilah dua cara Corcoran dan Cardone menjadi kaya.

Peredaran uang, Alih-alih menabung, dua cara ini lebih efektif untuk menjadi kaya

Anda dapat berpikir untuk menghemat uang dengan memarkirnya dan meninggalkannya sampai Anda membutuhkannya. Tetapi Corcoran dan Cardone sama-sama mengatakan bahwa jika Anda ingin membangun kekayaan nyata, Anda harus memindahkan uang Anda.

“Kekayaan nyata berasal dari investasi. Berinvestasilah pada hal-hal yang menghasilkan arus kas,” kata Cardone dalam video yang dia bagikan kepada para pengikut Twitter-nya.

Berinvestasi bisa menakutkan karena bisa kehilangan uang. Namun, Cardone mengatakan bahwa rasa takut dapat mencegah Anda meningkatkan kekayaan bersih Anda. Alih-alih menyimpan uang Anda dan takut membelanjakan terlalu banyak, dia merekomendasikan untuk menginvestasikannya dalam aset yang akan memberi Anda lebih banyak pendapatan.

“Uang bukan raja, arus kas adalah raja,” tulis Cardone pada 2018.

Berinvestasi dalam diri Anda atau bisnis Anda untuk meningkatkan penghasilan Anda adalah tempat yang baik untuk memulai. Dia juga merekomendasikan berinvestasi pada properti yang menghasilkan arus kas.

Demikian pula, Corcoran mengatakan bahwa menginvestasikan uangnya pada hal-hal yang benar, seperti perusahaan rintisan dan real estatnya, membuatnya lebih kaya dan lebih bahagia. “Percaya bahwa uang menghasilkan uang jika Anda bersedia untuk berbagi dan membelanjakannya benar-benar berhasil, atau setidaknya berhasil bagi saya. Saya sangat percaya bahwa ketika Anda membelanjakannya, Anda akan mendapatkannya kembali,” katanya.

Corcoran dan Cardone merindukan posisi mereka saat ini karena takut akan kemungkinan terburuk. Faktanya, Corcoran mengatakan dia bangkrut untuk kelima kalinya sebelum dia mendapatkan ide yang menghasilkan $ 1 juta dalam satu hari.

Dia mengaitkan kepercayaan dirinya dengan ibunya, yang menyuruhnya untuk tidak mengkhawatirkan uang. “Buang-buang waktu saja,” katanya.

Sebaliknya, Cardone mengatakan orang tuanya takut berinvestasi karena takut kehilangan uang. “Mereka tidak mengambil uang dan mengubahnya menjadi investasi karena takut kehilangan uang mereka,” katanya.

Dapat dimengerti bahwa banyak orang kehilangan bajunya karena investasi yang buruk. Tetapi pasar saham secara historis pulih dari setiap penurunan besar. Jadi, jika Anda berinvestasi untuk jangka panjang, ada kemungkinan besar uang Anda akan bertambah.

Tempat yang cerdas dan populer untuk memulai adalah berinvestasi dalam dana indeks berbiaya rendah. Sarana investasi ini didasarkan pada tolok ukur seperti S&P 500 atau Vanguard 500 dan biasanya memiliki biaya lebih rendah daripada dana yang dikelola secara aktif. Ini adalah cara yang murah dan efisien untuk membangun portofolio yang terdiversifikasi tanpa risiko yang sama seperti memilih saham individual(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *