Kisah Thor Tanpa Menggunakan Pesawat Mampu Keliling Dunia

oleh
berkeliling dunia tanpa pesawat(istimewa)

Blogger Terbaik – Thor bukanlah pahlawan super dengan palu ajaib yang bisa menciptakan petir. Tapi dia adalah warga negara biasa, mantan tentara PBB yang telah berkeliling dunia tanpa pernah naik pesawat.

Itu 10 tahun sebelum Thor, yang bernama lengkap Torbjorn C. Pederson, berkeliling dunia. tanpa naik pesawat. Dia mengunjungi 203 negara dan Maladewa adalah negara terakhirnya.

Dalam wawancara Euronews yang dikutip pada Rabu (14 Juni 2023), Thor mengatakan perjalanannya keliling dunia tidak selalu mulus. Ada beberapa tantangan, seperti penerbitan visa, yang memakan waktu lama karena alasan keamanan.

“Saya biasanya mencoba untuk pindah jika memungkinkan, tetapi itu tidak selalu mudah. ​​Terkadang saya harus menunggu visa. Terkadang saya harus menunggu perahu.” Saya pernah naik truk di Kongo selama dua hari dan kami harus berhenti di tengah malam karena ancaman bandit,” katanya.

Thor memulai perjalanan pertamanya pada tahun 2013 ketika ayahnya mengiriminya tautan berita tentang perjalanan keliling dunia. Di sana dia menyadari bahwa tidak ada orang yang berkeliling dunia tanpa terbang. Kemudian dia mengambil keputusan dan memulai perjalanannya.

Perjalanannya dipersingkat selama dua tahun karena dia terjebak di Hong Kong. Pada Januari 2020, Thor tiba di Hong Kong dengan kapal kontainer dari Negara Federasi Mikronesia.

Oh, dunia tiba-tiba dikejutkan oleh wabah Covid-19. Perbatasan ditutup, perjalanan dibatasi.

Saat itu ia meninggalkan sembilan negara selama perjalanan, yaitu Palau, Vanuatu, Tonga, Samoa, Tuvalu, Selandia Baru, Australia, Sri Lanka, dan Maladewa.


Thor melakukan perjalanan ke 203 negara dalam 10 tahun tanpa pesawat terbang. Thor melakukan perjalanan ke 203 negara dalam 10 tahun tanpa pesawat terbang.

Dia seharusnya meninggalkan Hong Kong dengan kapal kontainer menuju Palau, tetapi wabah virus corona menghentikan perjalanannya. Alih-alih menghabiskan empat hari di kota seperti yang direncanakan semula, Thor akhirnya tinggal selama dua tahun sebelum berlayar dengan kontainer 27 hari ke Australia.

“Itu merugikan saya, tetapi saya tetap pada keyakinan saya bahwa jika Anda ingin mencapai sesuatu dalam hidup yang mungkin tidak mudah, maka bertahan dengan itu adalah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan Anda,” katanya.

Selama di Hong Kong, dia menghabiskan hari-harinya menjelajahi banyak jalur pendakian Hong Kong, bekerja dengan komunitas Palang Merah setempat, dan berbagi pengalamannya di blognya,

Perjalanan epik itu berakhir pada 23 Mei ketika pria berusia 44 tahun itu tiba di Maladewa.

Selain menaiki kapal dan truk, Thor menggunakan berbagai moda transportasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. “Terutama bus dan kereta api. Saya bangga berada di 25 kapal kontainer yang menghubungkan benua dan negara kepulauan. Saya bahkan pernah naik kapal pesiar premium, yang sangat istimewa,” katanya.

Meskipun Thor sudah dekat dengan garis finis, beban petualangan mulai membebani pengelana yang lelah di jalan saat dia berbicara.
Thor melakukan perjalanan ke 203 negara dalam 10 tahun tanpa pesawat terbang. Thor melakukan perjalanan ke 203 negara dalam 10 tahun tanpa pesawat terbang.

Thor menyadari bahwa misinya telah berubah setelah akhir tahun 203 Bumi. Perjalanan tidak lagi menjadi prioritas. Dia ingin menjadi orang normal dengan keluarga.

“Sudah lama dan prioritas saya berubah. Saya punya istri. Kami ingin memulai sebuah keluarga,” katanya. Baca juga:
Pasangan ini berhenti bekerja dengan ketat dan kemudian berkeliling dunia dengan van

Namun, janji untuk menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencapai tujuan itu (tanpa terbang keliling dunia) adalah prospek yang menarik bagi yang memproklamirkan diri sebagai “Viking modern”.

“Saya bukan orang yang menyerah ketika sesuatu menghampiri saya. Saya menemukan jalan. Dan selama sisa hidup saya, saya dapat melihat ke cermin dan tahu bahwa saya benar-benar mencoba yang terbaik dan mewujudkannya. Itu.” Dia mengulangi.(dari berbagai sumber/annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *