Udara Semakin Memburuk, Sayangilah Paru Paru Anda dengan Terapi Uap

oleh
Ilustrasi Uap Paru Paru ( Istimewa)

Blogger Terbaik – Kualitas udara di dalam dan sekitar Jakarta akhir-akhir ini sangat buruk. Itulah mengapa penting untuk membersihkan paru-paru, salah satunya dengan terapi uap.


Paru-paru yang kotor akibat polusi udara dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Mulai dari asma, sesak napas, mengi, batuk berkepanjangan hingga yang paling parah dapat mengganggu kesehatan jantung.


Terapi uap, juga dikenal sebagai inhalasi uap, sederhana dan dapat dilakukan di rumah. Menurut Medical News Today, terapi uap paru biasanya dilakukan dengan menghirup uap air untuk membuka saluran udara dan membersihkan lendir dari paru-paru.


Cara Membersihkan Paru-Paru Secara Alami dan Meningkatkan Asupan Antioksidan
Jakarta termasuk 4 kualitas udara terburuk di dunia, negara tidak sehat

Uap yang dihirup dapat memberikan efek menghangatkan dan melembabkan pada sistem pernapasan. Hal ini dapat membuat pernapasan lebih mudah dan lebih mudah. Karena lumpur kering atau kotor bisa lepas setelah dikukus.


Namun, terapi uap bukanlah cara untuk mengatasi masalah kesehatan paru-paru. Perawatan ini hanya digunakan untuk membersihkan paru-paru dan menjaganya tetap sehat saat kualitas udara buruk.

Perawatan uap mudah dilakukan. Ini juga bisa dilakukan di rumah dengan beberapa alat sederhana. Alat-alat tersebut berupa wastafel atau mangkok besar berisi air, air panas dan handuk kecil.
Inilah cara Anda dapat melakukan terapi uap paru-paru di rumah:

  1. Siapkan air panas, tapi jangan direbus di baskom atau mangkuk besar
  2. Arahkan uap air ke wajah Anda Anda juga bisa meletakkan handuk kecil di belakang kepala Anda saat Anda mulai mengarahkan wajah Anda ke dalam jacuzzi. 3. Mulailah perawatan dengan menghirup perlahan dan menghirup uap panasnya. Itu bisa dilakukan dalam 2-3 menit.
    Perawatan uap ini bisa dilakukan setiap pagi. Waktu penggunaan yang ideal adalah 15 menit. Namun, jika Anda sedang batuk pilek dan ingin bernapas dengan nyaman, Anda bisa melakukan perawatan uap paru dua atau tiga kali sehari.
  3. Mulailah perawatan dengan menghirup perlahan dan menghirup uap panasnya. Itu bisa dilakukan dalam 2-3 menit.
    Perawatan uap ini bisa dilakukan setiap pagi. Waktu penggunaan yang ideal adalah 15 menit. Namun, jika Anda sedang batuk pilek dan ingin bernapas dengan nyaman, Anda bisa melakukan perawatan uap paru dua atau tiga kali sehari.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *