Perhatian! Ini Makanan yang Tidak Boleh DiBlender

oleh
Makanan yang tidak boleh di blender (istimewa)

Blogger Terbaik –Blender adalah alat dapur yang digunakan untuk memblender dan menghaluskan makanan. Namun, ada makanan yang tidak boleh dihaluskan dengan blender.

Ada banyak peralatan dapur berbeda yang membuat memasak lebih mudah. Salah satunya adalah blender yang sering digunakan untuk membersihkan makanan.

Blender ini dapat digunakan untuk membuat jus buah dan sayuran. Bumbu sambal juga bisa dihaluskan dengan blender.

Dilansir dari wartawan (2/6), ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dihaluskan dengan blender. Diantaranya adalah makanan dengan bau menyengat dan suhu yang panas. Berikut 5 makanan yang tidak boleh dihaluskan dengan blender:

1.Kentang
Makanan yang tidak bisa dihaluskan dengan blender Makanan yang tidak bisa dihaluskan dengan blender Diantaranya adalah steak, pai, kentang tumbuk, dll.
Saat membuat kentang tumbuk, Anda perlu menumbuk kentang agar teksturnya lembut dan lembut.

Namun, Anda tidak harus menggunakan blender untuk menghaluskan kentang.
Ini karena kentang mengandung banyak pati. Semakin banyak kentang yang dihaluskan dengan alat tajam di dalam blender, semakin banyak pati yang dihasilkan. Hal ini dapat menyebabkan hasil masakan berantakan.

2. Makanan beku

Makanan beku juga tidak boleh dihaluskan dengan blender. Karena hasilnya tidak maksimal. Buah beku adalah salah satu contoh makanan beku. Struktur makanan yang keras membuat pisau blender sulit patah. Karena itu, teksturnya tidak begitu halus. Bit buah masih bisa dicicipi.
Jika Anda ingin jus buah yang halus sempurna, Anda perlu mendinginkan buah beku terlebih dahulu hingga lunak atau agak lunak. Lalu haluskan dengan blender.

3. Makanan panas

Kecuali makanan beku, makanan panas tidak boleh dihaluskan dengan blender. Biasanya orang menghaluskannya dengan bubur atau sambal.
Makanan dalam keadaan panas ini sebenarnya menghasilkan uap dan tekanan berlebih. Ini dapat menyebabkan ledakan dan cukup berbahaya.

4. Makanan pedas

Selain itu, jangan gunakan blender untuk membersihkan makanan dengan bau menyengat. Karena aromanya menempel di dinding blender dan sulit dihilangkan. Makanan berbau menyengat ini antara lain bawang merah, bawang putih atau jahe. Aroma bawang dan jahe dapat ditransfer ke rasa makanan lain. Jika ingin menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu, gunakan blender yang berbeda. Biasanya blender yang digunakan untuk menghaluskan bumbu berukuran kecil.

5. Pengocok kue
Makanan yang tidak bisa dihaluskan dengan blender Makanan yang tidak bisa dihaluskan dengan blender ,biasanya dibuat dengan stand mixer, namun ada juga yang menggunakan mixer. Jika Anda salah satu dari mereka yang melakukannya, lebih baik Anda berhenti. Namun kenyataannya, menggunakan blender untuk membuat adonan tidak memberikan hasil yang terbaik. Karena bilah blender tidak cukup kuat untuk mencampur semua bahan dengan baik.(Dari berbagai sumber/Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *