Pemerintah Proritas Dahulukan Berikan Isentif untuk Motor Listrik

oleh
Presiden Jokowi kendarai motor listrik. (Foto: Istimewa)

BloggerTerbaik- Presiden RI Joko Widodo menerangkan, pemerintah memprioritaskan pemberian insentif bagi kendaraan listrik roda dua atau sepeda motor listrik.

Alasannya, masa tunggu atau inden mobil listrik yang dibeli konsumen masih butuh waktu yang lama, bahkan ada yang mencapai lebih satu tahun.

“Tentu saja yang didahulukan motor dulu. Wong tadi yang mobil listrik saya tanya ngantri-nya ada yang setahun, ada yang 2 bulan, 6 bulan indent, apalagi diberi insentif,” ungkap Jokowi, setelah menghadiri Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, antusiasme warga untuk membeli kendaraan listrik cukup tinggi. Hal itu tampak, dari angka pemesanan kendaraan.

Sedangkan, untuk besaran insentif kendaraan listrik sampai sekarang ini masih dihitung oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Di kesempatan yang sama, Kepala Negara menjamin pemerintah bakal melakukan perhitungan serta kalkulasi yang matang sebelum resmi menetapkan insentif kendaraan listrik.

“Insentif masih dihitung terus oleh Kementerian Keuangan. Berapa yang pertama untuk mobilnya, dan berapa untuk motornya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *